#KalisumurHariIni episode : Sosialisasi Bahaya Gadget pada Anak di SDN Margadadi 02

  • Aug 03, 2024
  • Desa Kalisumur

Haloooo teman-teman pembaca, seperti biasa nih, tim KKN UNSOED Desa Kalisumur akan membagikan salah satu program kerja mereka yang telah selesai dilaksanakan. Ada yang bisa tebak kali ini kita akan membahas tentang apa?

Jadi, berdasarkan pengamatan dan analisis situasi mahasiswa KKN, anak-anak di Desa Kalisumur banyak yang sudah kecanduan hp atau gadget, bahkan anak-anak yang belum sekolah. Hal ini membuat kami mencetuskan suatu program kerja di bidang pendidikan yaitu Sosialisasi Bahaya Gadget pada Anak. Sasaran dari kegiatan ini yaitu siswa-siswi SD Negeri Margadadi 02 yang mana merupakan satu-satunya SD di Desa Kalisumur. Sosialisasi ini dilaksanakan hari Rabu tanggal 24 Juli lalu dan diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 dengan jumlah keseluruhan adalah sekitar 150 siswa. 

Acara dimulai pukul 07.30 setelah apel pagi dan dipandu oleh dua pembawa acara yaitu Hafsa dan Dzaky. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan pemaparan materi oleh Verina dan Rahma selaku penanggung jawab bidang pendidikan di tim KKN Unsoed Desa Kalisumur. Siswa-siswi berpartisipasi aktif dan menyimak materi yang disampaikan meskipun terkadang susah dikondusfikan karena terlalu aktif. Selain pemaparan materi, ada pun sesi ice breaking dan games yang dipandu oleh Mela dan Aji. Seluruh siswa sangat antusias karena menyenangkan. Acara lalu ditutup dengan menyanyi bersama dan pembagian doorprize sebanyak 6 buah untuk masing-masing kelas.

Berikut dokumentasi pada hari h kegiatan! 

 

instagram @kkn_desakalisumur

email kkndesakalisumur@gmail.com