#KalisumurHariIni episode : SENAM SEHAT CERIA

  • Aug 03, 2024
  • Desa Kalisumur

Selamat siang teman-teman readers, langsung aja kali yaa kita bahas ke salah satu acara yang kemarin menggemparkan 3 RW di Desa Kalisumur. Apa tuh, bisa nebak gaakkkk??

Jadi, hari Jumat tanggal 19 Juli lalu, Desa Kalisumur mengadakan acara senam bersama yang juga merupakan program kerja kolaborasi dari Tim KKN UNSOED dan Tim KKN UIN SAIZU Desa Kalisumur. Acara senam bersama ini mulanya diinisiasi oleh Pak Icuk selaku ketua RW 01. Beliau dengan semangat dan harapan yang besar, menggagaskan acara ini untuk menyambung silaturahmi sekaligus mempersatukan masyarakat Desa Kalisumur khususnya di wilayah senam yaitu RW 01. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat khususnya Ibu-Ibu dan anak-anak. Susunan acara senam dimulai dari pembukaan, cuap-cuap, pemanasan, senam, pendinginan, dan dokumentasi. Nah, mengingat senam ini merupakan acara kolaborasi, jadi untuk pemandu acara diambil dari Tim KKN Unsoed dan instruktur senam diambil dari tim kkn UIN SAIZU. Acara berlangsung lancar dan menyenangkan. Semua mengikuti gerakan instruktur dengan baik dan semangat. 

Di samping pelaksanaan senam pagi, terdapat juga booth UMKM yang diinisiasi oleh bidang ekonomi Tim KKN Unsoed yaitu Bina dan Yassar dengan menghadirkan produk UMKM berupa donat untuk dapat dibeli peserta senam pagi. Donat tersebut merupakan salah satu produk dari UMKM makanan yaitu Donat Sarirasa milik Pak Zaenudin. Terdapat beragam rasa donat yang menarik dan tentunya lezat saat dikonsumsi.

Berikut dokumentasi saat kegiatan berlangsung