#KalisumurHariIni episode : PENDIDIKAN POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI SDN MARGADADI 02 DISAMBUT ANTUSIAS!

  • Jul 30, 2024
  • Desa Kalisumur

Hai Kalisumur-ers, kita hadir lagi nih membawa informasi seputar program kerja KKN Universitas Jenderal Soedirman di Desa Kalisumur, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes atau kita sebut saja #KalisumurHariIni.

Yapsss hari ini kita berkunjung ke SDN Margadadi 02 bertemu dan bercengkrama bersama. Tapi kedatangan kami tidak hanya untuk bersenang-senang bersama, tentu kami ingin bersenang-senang sembari memberikan edukasi yang bermanfaat. Kedatangan kami disambut dengan antusias oleh guru serta siswa SDN Margadadi 02. Pasca pandemi Covid-19 kita sudah teredukasi dengan baik mengenai pola hidup bersih dan sehat. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu khalayak semakin acuh terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan kesehatan dirinya. Hal tersebut tentu menjadi momok jika harus mengulang kembali apa yang terjadi pada 2020 silam. Kedatangan kami tentu mengajak serta mencoba memberikan edukasi dalam Pola Hidup Bersih dan Sehat demi masa depan yang lebih sehat dan baik. 

Sosialisasi PHBS ini diiktuti oleh seluruh siswa SD mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan total lebih dari 150 siswa. Acara ini dimulai pukul 07.30 WIB dan dipandu dengan 2 pembawa acara yaitu Verina dan Mela. Terdapat juga sesi ice breaking dan games setelah pemaparan materi dari Aya dan Aisyah. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan sukses meski terdapat beberapa kendala karena keterbatasan sarana dan prasarana. Sebelum acara berakhir, tentu ada pembagian hadiah bagi siswa-siswi yang aktif dan disambut penuh semangat dan suka cita.

Let's check it out foto-foto kita kemarin!!

 

instagram @kkn_desakalisumur

email kkndesakalisumur@gmail.com