#KalisumurHariIni episode : KKN UNSOED TAKE OVER DESA KALISUMUR!!!

  • Jul 22, 2024
  • Desa Kalisumur

Halo teman-teman pembaca. Perkenalkan kami dari tim KKN Universitas Jenderal Soedirman periode Juli-Agustus 2024 yang bertugas di Desa Kalisumur dan akan mengisi situs web ini kurang lebih selama 1 bulan. Jadi sampai tanggal 13 Agustus 2024, konten #KalisumurHariIni akan terus meramaikan website kalisumur.desa.id ini. Semoga berkenan dan selamat membaca yaa^^

Pada awal bulan Juli, Desa Kalisumur kembali diamanahi untuk menjadi salah satu desa binaan atau tuan rumah dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jenderal Soedirman. Kelompok KKN ini terdiri dari 12 mahasiswa yang berasal dari fakultas yang berbeda-beda. Koordinator Mahasiswa Desa dipegang oleh Dzaky dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Sementara sekretaris dan bendahara dipegang oleh Hafsa dan Mela dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan. Acara penerimaan mahasiswa KKN dilaksanakan di Balai Desa pada tanggal 10 Juli 2024 lalu yang juga dibersamai dengan pemaparan program kerja oleh mahasiswa. Ada pun program kerja yang dipaparkan telah disesuaikan dengan situasi di desa yang didapatkan dari 2 kali survei. Terdapat 5 bidang program meliputi kesehatan, lingkungan, ekonomi, pendidikan, dan pelayanan pemerintah desa.

Pertama dari bidang kesehatan yang diisi oleh Aisyah dari Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan dan Aya dari Fakultas Kedokteran. Kemudian, bidang lingkungan yang dipegang oleh Ninda dari Fakultas Pertanian dan Revaldi dari Fakultas Teknik. Selanjutnya, ada bidang ekonomi yang oleh Bina dan Yassar dari Fakultas Hukum, lalu bidang pendidikan oleh Rahma dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Verina dari Fakultas Biologi. Terakhir, dari bidang pelayanan pemerintah desa yang dipegang oleh Aji dari Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Berikut kami lampirkan dokumentasi yang diambil pada hari penerimaan. Sampai bertemu di tulisan selanjutnya!

 

instagram : @kkn_desakalisumur

email : kkndesakalisumur@gmail.com