PAWAI OBOR MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM / 1 MUHARAM 1441 HIJRIYAH DESA KALISUMUR

Kalisumur- Ratusan masyarakat Desa Kalisumur turun ke jalan untuk menyambut Tahun Baru Islam pada 1 Muharam 1441 Hijriyah. Tepatnya ba’da maghrib Karangtaruna Desa Kalisumur mengadakan kegiatan Pawai Obor yang diikuti oleh masyarakat Desa Kalisumur, tidak hanya remaja dan anak-anak, orang tua pun tak mau ketinggalan membawa obor, kemudian berkeliling menyinari jalan Desa Kalisumur.

Sebelum pawai, ratusan masyarakat berkumpul di samping Rumah Kepala Desa Kalisumur Bapak Basuni Nasukha, SH di Jl. Raya Bumiayu-Bantarkawung. Satu per satu obor kemudian dinyalakan.

Setelah semua obor menyala, pawai pun dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Pawai dipimpin oleh Kepala Desa Kalisumur Bapak Basuni Nasukha, SH. Mereka berjalan diiringi suara qasidah, bedug dan lantunan shalawat.

Mereka bergerak menuju Dk. Krajan, tepatnya di Masjid Al-Munawaroh. Di tempat itu, diadakan sholat isya berjamaah, Tahlil, dan sema’an/khataman Al-Qur’an, karena bersamaan dengan acara Haul Massal Dk. Krajan.

Kendati hanya dengan berjalan kaki, masyarakat yang ikut tak patah semangat. Sepanjang jalan, kelap-kelip sinar obor dan lantunan sholawat terlihat begitu indah hingga mengundang perhatian banyak warga.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan