AGUSTUS : BULAN VITAMIN A

Kalisumur – Kamis, 8 Agustus 2019 Posyandu Desa Kalisumur melaksanakan bulan pemberian vitamin A untuk bayi/balita, karena bulan Agustus merupakan bulan vitamin A.

Mengkonsumsi vitamin A bagi bayi/balita sangat banyak manfaatnya, antara lain:

  • Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare.
  • Membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap.
  • Mencegah kelainan pada sel –sel epitel termasuk selaput lender mata.
  • Mencegah terjadinya proses metaplasi sel –sel epitel sehingga kelenjar tidak memproduksi cairan yang dapat menyebabkan kekeringan mata.
  • Mencegah terjadinya kerusakan mata hingga kebutaan.
  • Vitamin A esensial untuk membantu proses pertumbuhan

Adapun vitamin A yang diberikan untuk bayi/balita pada kegiatan pemberian vitamin A di Desa Kalisumur ada 2 warna yaitu biru dan merah, warna biru diberikan untuk bayi berusia 6-11 bulan, sedangkan warna merah untuk bayi/balita 12-59 bulan.
Selain pemberian vitamin A, posyandu Desa Kalisumur juga melakukan penimbangan serentak, kelas bumil, kunjungan rumah wilayah posyandu melati Dk. Krajan.

Vitamin A diberikan secara gratis di sarana fasilitas pelayanan kesehatan, seperti : RS, Puskesmas, polindes, praktek dokter/bidan swasta, posyandu, sekolah, TK, dan PAUD

Bulan Agustus sudah berjalan, saatnya membawa balita ke posyandu untuk mendapatkan vitamin A. Bagi ibu yang mungkin tidak sempat datang ke posyandu karena ada keperluan mendesak, datanglah ke bidan desa atau ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan kapsul Vitamin A secara gratis.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan